"Katanya Cinta"

 

"Katanya Cinta"

oleh Yulia Ningtyas


(Courtesy Pinterest)

 


Katanya cinta bisa membuat orang tergila-gila

Katanya cinta bisa membuat semua insan bahagia

Meski sedang dirundung masalah…

Dan terkena kendala…

 

Lalu katanya cinta bisa membuat seseorang menjadi lebih bermakna dalam hidupnya

Entah kepada siapa…

Katanya cinta memang bisa membuat gila dan hilang logika

Dan katanya cinta bisa membuat orang buta…

 

Namun sebenarnya aku tak pernah merasakan cinta yang katanya indah itu

Terkecuali kepada orang yang sudah jelas harus diberikan cintanya

Makna cinta memang banyak dan tak terkira

Dan disitu lah aku berpikir bahwa cinta memang kuat adanya

 

Namun aku berpikir…

Untuk apa menghabiskan masa muda dengan cinta yang hanya katanya

Dan aku merenung…

Untuk apa menggunakan waktu muda dengan cinta yang masih katanya

 

Tidakkah kalian merasakan betapa hampanya cinta yang masih katanya?

Aku pun tak ingin menghabiskan masa remajaku dengan cinta

Kecuali cinta kepada pencipta dan cinta kepada orang yang menghadirkanku ke dunia

Namun jika cinta hanya diciptakan katanya, maka apa arti cinta itu sebenarnya?

 

Yang jelas dan yang ku tahu,

Aku hidup untuk berjuang,

Bukan sekadar untuk cinta,

Apalagi cinta belaka dan rekayasa

 

Dan aku hidup untuk bekerja

Berjuang menggapai cita-cita yang sedang tersusun rapih

Dalam sebuah kotak imajinasi

Juga rencana-rencana yang indah yang (semoga) Tuhan menyetujuinya

 

Dan yang ku tahu,

Hidup hanyalah untuk-Nya

Dia yang memberikan kita hidup

Sehingga kita bisa saling berbagi cinta

Karena cinta katanya indah

Katanya cinta menakjubkan

Dan hanya kepada Dia-lah cinta itu bukan katanya

Namun jelas kehadirannya…

 

YS 27/8/2013

 

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Cerita Bersambung : DOUBLE YU - SEASON 1 (karya Yulia Sutjahjono)

"Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan)" Part 2

Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan) Part 1