"Sebentar Saja"

"Sebentar Saja"

oleh Yulia Sutjahjono


(Courtesy Pinterest)


Aku masih saja menunggu

Untuk seseorang yang ku cari

Selama dua dasawarsa ini

Maka aku akan selalu menunggu

Aku benci menunggu

Aku benci waktu ini

Seandainya aku bisa melompat satu waktu lebih cepat

Maka aku takkan membenci

Aku tidak benci

Aku hanya selalu bertanya

Mengapa ini yang terjadi?

Sedangkan yang lain menunggu sesuatu yang sudah pasti

Semua orang selalu mengatakan ini belum waktunya

Namun sudah terlalu lama aku menunggu

Dan hasilnya sama saja

Aku hanya ingin waktu yang aku mau itu…

Sebentar saja

Aku sangat ingin merasakannya meski sebentar saja

Memang sulit karena jika sebentar maka waktu ku akan terbuang sia-sia

Tapi sungguh aku ingin sebentar saja

Takkan ku katakan cinta pada orang yang bukan dari hatiku

Aku benci mengatakan ini

Tapi sudah banyak cinta yang ku katakan secara tidak sengaja

Dan semua menjauh untuk yang lain

Ketika yang lain sedang sibuk membuat puisi cinta dan membeli sekotak cokelat

Maka aku hanya duduk, menunggu, dan melihat kalender di atas meja

Ku lihatnya hari demi hari

Dan sudah sangat lama sekali

Bukan aku mengeluh

Tapi ini sungguhan

Bukan aku munafik

Tapi ini memang benar sungguhan

Aku sudah terlalu berat memikirkan ini

Andai saja aku punya pilihan lain yang bisa aku kerjakan

Maka aku takkan terlalu memikirkan hal ini

Aku tak sanggup lagi

Kapan malam-malam minggu itu datang padaku?

Dihiasi dengan senyuman dan canda tawa sepasang yang sedang kasmaran

Dulu, malam-malam minggu ku hanyalah sendiri dengan buku-buku

Sekarang ini berbeda, aku butuh sesuatu yang menjadikannya sebuah hiburan

Dulu ku katakan,

Aku tak butuh cinta, tak butuh uang

Hanya butuh perhatian dari kalian

Para sahabat yang benar-benar ada untukku kapan saja

Namun apa?

Semua sama saja

Mereka sibuk dengan candaan dan rayuan gombal bersama pasangan-pasangannya

Sedangkan aku tetap sendiri saja

Apa yang akan terjadi, Ya Tuhan?

Tolong aku!

Aku tidak ingin lagi berkata maka aku akan keluar dari galaksi ini

Sehingga aku bisa benar-benar sendiri

 

YS 1/4/2013

 

  

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Cerita Bersambung : DOUBLE YU - SEASON 1 (karya Yulia Sutjahjono)

"Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan)" Part 2

Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan) Part 1