"Jauh"

 

"Jauh"

oleh Yulia Sutjahjono

(Courtesy Pinterest)



Takkan lari engkau disana

Menampakkan segala keindahan jiwa dan raga yang gila dicintai para romansa

Agar kau tetap abadi sampai akhir masa

Melihat satu gambar saja darimu rasanya dada ini sesak dibuatnya

Aku seperti mati tanpamu, aku seperti tak mampu melakukannya

Indah jingga senja menyorotmu

Dari barat kulihat dirimu sangat gelap karena di timur kau sudah terlelap

Dan siap menyambut basahnya sensasi embun

Aku disini jauh wahai ibu pertiwi

Aku jauh darimu

Aku selalu merindukanmu

Aku selalu mencintaimu

Meski ku jauh aku akan tetap mengingatmu

Melahirkanku menjadi sebuah sejarah yang akan dikenang semua umat manusia

Ibu pertiwi

Dekaplah aku meski aku jauh

Aku terjatuh tanpa kehadiranmu

Dalam ribuan salju yang merayu

Disini, ia bagai kapas

Putih tak ada kecualinya

Sedangkan disana, kau masih tampak hijau hingga kemuningnya padi menganak sungai

Aku rindu semua yang ada didirimu

Tanah, air, sawah, udara…

Hingga angin saja aku sangat merindukanmu

Hingga aku ingin memeluk sebongkah hijaumu

Dari mata sang menara aku bisa melihat indahnya dunia

Dengan seluruh rahasia semesta yang dibagikan kepada seluruh jiwa yang haus akan misterinya

Tapi dari mata sang menara aku tak dapat melihatmu

Dengan mata penuh cerita ini karena kau sangat jauh dari sini

Disini, ku coba mematri namamu, ibu pertiwi

Disini, ku coba memperkenalkanmu, ibu

Disini, ku coba menyapa sang timur kepada barat

Disini, ku coba merayu sang barat agar mengenalmu, ibu pertiwi…

Aku selalu bersandar kepada Tuhan

Agar kau selalu dilindungi-Nya

Agar kau tetap hijau sepanjang harinya

Agar kau tetap menguning ketika padi di tumbuh dewasa

Ibu pertiwi, semoga kau selalu indah abadi …

Tanah surgawi, berwarna-warni…

Dari hati sang romansa akan indahnya dirimu

Dari jauh Eropa

Untukmu, Indonesia

YS 15/4/2013

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Cerita Bersambung : DOUBLE YU - SEASON 1 (karya Yulia Sutjahjono)

"Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan)" Part 2

Langkah-Langkah Menjadi Volunteer (Relawan) Part 1